VAKSINASI 2 PESERTA DIDIK SMA NEGERI 2 SURABAYA

Smada Sehat, Smada Hebat!.. Hari Sabtu tanggal 14 Agustus 2021 menjadi hari yang sangat istimewa bagi keluarga besar SMA Negeri 2 Surabaya di tahun 2021 ini dikarenakan pada hari itu seluruh pejabat tinggi provinsi Jawa Timur yang tergabung dalam Forkopimda (Gubernur, Pangdam V Brawijaya, Kapolda, Kajati, Kabinda, Sekdaprov, Kapolrestabes, Kadispendik Provinsi, Walikota Surabaya, dll) hadir di SMA Negeri 2 Surabaya dalam rangka meninjau dan memantau kegiatan Vaksinasi Sinovac yang ke-2.

Gubernur Jawa Timur meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksin ke-2 SMA Negeri 2 Surabaya

Kegiatan ini merupakan program dari pemerintah provinsi Jawa Timur dan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jawa Timur) dimana Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H. merupakan alumni SMA Negeri Surabaya tahun 1989. Acara ini merupakan salah satu kegiatan dari program Serbuan Vaksinasi yang dicanangkan pemerintah provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini difokuskan untuk peserta didik SMA Negeri 2 Surabaya yang belum melaksanakan vaksin ke-2.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan yang cukup besar, sekolah mengatur kedatangan siswa. Yang hadir pertama adalah peserta didik kelas X yang dimulai pukul 07.30 hingga pukul 09.00. Selanjutnya kelas XI hadir pukul 09.00 hingga pukul 10.30 dan kelas XII hadir pukul 10.30 hingga 12.00.

Tepat pukul 09.30 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, tiba di lokasi dan disambut oleh Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jawa Timur dan para pejabat yang lainnya termasuk Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Surabaya. Saat meninjau pelaksanaan vaksin, Gubernur menyapa dan menanyakan pelaksanaan kegiatan vaksin kepada para peserta didik dan juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan yang terlibat. Mereka sangat senang dan antusias sekali dengan kehadiran Gubernur dan rombongan dan tidak sedikit dari mereka yang meminta untuk foto bersama dengan Gubernur dan Kapolda. Rombongan juga sempat bertemu dengan para wali kelas yang bertugas dilapangan sekolah.

Penyerahan Batuan Sosial dari Gubernur Jawa Timur

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Gubernur dan rombongan menyerahkan paket bantuan sosial (bansos) kepada 7 pihak yang terpilih (guru, karyawan, petugas kebersihan, dan juga peserta didik). Setelah itu Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan didepan peserta didik peserta vaksin. Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan jika anak anak Smada ingin menjadi jenderal tentara atau polisi silahkan mencontoh Bapak Pangdam maupun Kapolda yang merupakan alumni SMA Negeri 2 Surabaya. Gubernur juga menyampaikan bahwa pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) akan bisa terlaksana bila kondisi sudah kondusif. Sementara itu Pangdam V Brawijaya memotivasi seluruh siswa untuk memiliki semangat yang kuat dan militan dalam rangka mewujudkan cita cita mereka. Kapolda Jatim yang mendapatkan kesempatan terakhir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menjadi orang sukses ada tiga kuncinya yaitu tekad yang kuat, selalu berdo’a dan yang terakhir harus menguasai ilmu pengetahuan. Disamping itu beliau juga mengungkapkan betapa bangganya dirinya pernah menjadi siswa di SMA Negeri 2 Surabaya. Beliau juga berharap akan semakin banyak alumni alumni Smada menjadi orang orang sukses dan berguna untuk masyarakat luas.

Gubernur Jawa Timur memtotong kue Ulang Tahun ke 71 dan diberikan kepada Kepala Sekolah

Diakhir kegiatan peninjauan vaksin ini, Gubernur dan rombongan memberikan kado yang sangat spesial untuk seluruh keluarga besar SMA negeri 2 yaitu saat mereka berkenan ikut merayakan HUT SMA Negeri 2 Surabaya ke 71. Meskipun dilaksanakan secara sederhana namun kesan yang dirasakan sangat mendalam apalagi saat Ibu Khofifah memotong roti tart dan diberikan langsung kepada ibu Ligawati selaku Kepala SMA Negeri 2 Surabaya.

Kapolda Jatim berfoto di depan fotonya yang dipasang di koridor alumni bersama teman-teman satu angkatan

Ketika meninggalkan lokasi vaksin, Gubernur dan rombongan menyempatkan melihat galeri foto-foto alumni SMA Negeri 2 Surabaya yang terpasang sepanjang koridor yang ada di depan ruang Kepala Sekolah. Salah satu foto alumni yang terpampang di galeri adalah foto bapak Kapolda Jawa Timur. Sebagian para pejabat kaget dan tidak mengira jika orang orang yang selama ini mereka kenal ternyata alumni Smada. Bapak Kapolda bahkan menyempatkan berfoto dengan latar belakang foto dirinya yg terpasang di galeri. Terlihat wajah yang sangat senang dan bangga melihat fotonya ada dideretan foto foto alumni.

Ketika rombongan para pejabat tinggi Provinsi Jawa Timur sudah meninggalkan sekolah, kegiatan vaksinasi kemudian dilanjutkan kembali sampai berakhir pukul 12.00. Sampai berakhirnya kegiatan vaksinasi dapat dilaporkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 760 peserta.

Sekolah mengucapkan terima kasih dan penghargaaan yang tinggi kepada seluruh Pimpinan Tinggi Provinsi Jawa Timur yang berkenan hadir dan melihat pelaksanaan kegiatan vaksin ke-2. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada bapak ibu guru, karyawan dan seluruh pihak yang ikut mendukung terselenggaranya acara ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semoga seluruh keluarga besar SMA Negeri 2 Surabaya selalu dalam kondisi sehat wal afiat dan dilindungi oleh Allah SWT.  Aamiinn. (cair/2021)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *